PERUMDA PASAR PAKUAN JAYA (PPJ) SIGAP TANGANI BANJIR BLOK B1 BASEMENT PASAR KEBON KEMBANG | PERUMDA PASAR PAKUAN JAYA
1 | 0 09 November 2021 | Dilihat: 33 Kali | Cetak

PERUMDA PASAR PAKUAN JAYA (PPJ) SIGAP TANGANI BANJIR BLOK B1 BASEMENT PASAR KEBON KEMBANG


PERUMDA PASAR PAKUAN JAYA (PPJ) SIGAP TANGANI BANJIR BLOK B1 BASEMENT PASAR KEBON KEMBANG

www.pasarpakuanjaya.co.id Bogor- Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor langsung melakukan penanganan banjir, yang terjadi di Blok B1 Basement Pasar Kebon Kembang Kelurahan Cibogor Kecamatan Bogor Tengah, Minggu Malam (7/11/21).

Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor saat ini terus berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum & Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor untuk segera pembenahan saluran drainase.

Tim Perumda PPJ Kota Bogor langsung terjun gerak cepat ke lokasi banjir tersebut termasuk Direksi dan Manager K3 Perumda PPJ.

Direktur Utama Perumda PPJ Kota Bogor, Muzakkir mengatakan banjir yang merendam lantai Basement Blok B1 karena adanya faktor alam, Serta tengah ada pembangunan Masjid Agung dan Alun-alun Kota Bogor.

“Ya, itu pertama faktor alam dan intensitas hujan cukup tinggi dengan durasi yang cukup lama. Karena hujan deras lama, jadi ada genangan air di Jalan Nyi Raja Permas lebih tinggi dibandingkan biasanya, sehingga air meluap ke dalam pasar” ucap Muzakkir.

“Kami menyedot air masuk dibantu Damkar Kota Bogor, Kemudian area lantai yang kerendam air dirapihkan dan di pel. Tim Kami hari ini memantau di Basement Blok B1, Beruntung hanya sebagian kecil pedagang yang terdampak banjir” ucap Muzakkir.

Selain itu, Karena air berkisar 10 cm hingga 15 cm dari lantai para Pedagang menggunakan kayu setinggi 15 cm dari tanah untuk tumpul barang dagangannya. Sehingga hanya satu jajaran dus saja yang terkena air. “Dengan adanya papan itu, tumpukan kardus jadi lebih tinggi. Saya lihat hanya sedikit yang terdampak , Tetapi tetap adanya Kerugian. Saya sudah lapor ke Pak Wali, Pak Wakil dan Bu Sekda Kota Bogor” Jelasnya.

Muzakkir menambahkan , Tadi pagi juga tim Dinas PUPR Kota Bogor sudah terjun ke lapangan disaluran Drainase Blok B1. Setelah dilihat diharapkan ada langkah antisipasi memasuki musim penghujan sampai Desember 2021. “Kami telah meminta maaf kepada para Pedagang karena kami juga tidak bisa menghalau air masuk ke pasar. Ini faktor alam yang tidak bisa dihindari, Meski pompa air di dalam banyak  kami coba dengan penyedotan tetapi karena air cukup air deras tidak tertahan,” Ucapnya

 

 


Author: Admin


Tags:

Bagikan