Sekda Kota Bogor Kunjungi 3 Pasar Perumda PPJ | PERUMDA PASAR PAKUAN JAYA
1 | 2 07 Oktober 2020 | Dilihat: 31 Kali | Cetak

Sekda Kota Bogor Kunjungi 3 Pasar Perumda PPJ


Sekda Kota Bogor Kunjungi 3 Pasar Perumda PPJ

www.pasarpakuanjaya.co.id Bogor – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah didampingi Direksi Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor dan jajarannya keliling meninjau kondisi di tiga pasar Kota Bogor, yakni Pasar Bogor, Plaza Bogor dan Pasar Sukasari hingga teras surken dan  kantor pusat PPJ.

Menurut Sekda, pasar di beberapa daerah menakutkan karena bisa menjadi klaster penularan covid-19. Namun berdasarkan pengamatannya, para pedagang dan konsumen di dua pasar tersebut pada umumnya sudah disiplin menerapkan protokol kesehatan. “Rata-rata sudah menggunakan masker dan ini menjadi satu hal yang membanggakan,” ujar Syarifah.

Syarifah juga menilai aspek kebersihan dan kerapihan pasar yang menurutnya sudah cukup baik. Umumnya di masa pandemi covid-19 saat ini, pengelolaan pasar-pasar, khususnya akses ke pasar tidak boleh sempit guna menghindari kerumunan warga atau para konsumen sebagai langkah pencegahan dan penularan.

Untuk program pengembangan pasar, Syarifah meminta Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya dan jajaran dapat terus melakukan inovasi-inovasi, “Pengembangan pasar bisa dilakukan dengan menggandeng pihak swasta, agar ke depan kondisi pasar menjadi lebih baik. Seperti kita ketahui di kondisi pandemi saat ini anggaran pemerintah tidak selalu tersedia setiap saat,” jelas Syarifah.

Syarifah juga mengapresiasi Perumda PPJ dalam menerapkan pembayaran dengan cara digital, “pembayaran digital ini dengan menggunakan barcode, sehingga mereka dipekenalkan terbiasa menabung, kedua aman dari segi protokol kesehatan karen atidak kontak langsung dengan uang, untuk itu saya minta itu dipertahankan dan dikembangkan,” tandasnya.

Di tempat yang sama Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor, Muzakkir menilai kunjungan Sekda Kota Bogor yang baru ini pada prinsipnya sebagai pengenalan program dan kegiatan di perusahaannya, baik jangka pendek maupun jangka panjang. Revitalisasi pasar menjadi salah satu program pasar yang diminta untuk segera dituntaskan.

“Di samping itu Sekda meminta kami untuk mempertahankan penanganan covid-19 di pasar dan meminta agar jauh lebih baik lagi, sehingga masyarakat yang datang ke pasar maupun para penjual aman dan tidak tertular covid-19,” ujar Muzakkir.

Kasubag Sub Bagian Humas Perumda PPJ, Iwan Arif Budiman menambahkan bahwa tim Perumda PPJ Siap mengkawal Program-program yang disampaikan Sekda Dan Direksi,” Tim mulai mempersiapkan Prosedur administrasi perizinan dan hal-hal  teknis supaya lebih matang dan cocok dengan karakteristik masing-masing pasar, tentu dengan sosialisasi dan komunikasi yang gencar kepada para pedagang yang pasarnya akan direvitalisasi yang rata-rata sudah berakhir masa Hak Guna Pakainya (HGP) seperti Pasar Jambu Dua,  Pasar Sukasari,  Pasar Merdeka, Pasar Padasuka, Pasar Tanah Baru serta Pasar Pamoyanan, setelah Pasar Gunung Batu, Pasar Sukasari dan Pasar Kebon Kembang tim melanjutkan tentang program CMS cara pembayaran non tunai kepada para pedagang pasar- pasar lainnya,” tutup Iwan.

 

(humas)

 


Author: Admin


Tags:

Bagikan