Gembleng Kedisiplinan, Bagian Operasional K3 Perumda PPJ Ikut KBB dari Babinsa Babinmas | PERUMDA PASAR PAKUAN JAYA
1 | 1 09 April 2021 | Dilihat: 31 Kali | Cetak

Gembleng Kedisiplinan, Bagian Operasional K3 Perumda PPJ Ikut KBB dari Babinsa Babinmas


Gembleng Kedisiplinan, Bagian Operasional K3 Perumda PPJ Ikut KBB dari Babinsa Babinmas

www.pasarpakuanjaya.co.id Bogor – Bagian Operasional K3 kantor unit Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor mengikuti Kegiatan Baris Berbaris (KBB) Jumat, 09 April 2021. Bertempat di Lantai 3 Blok F Pasar Kebon Kembang instruktur KBB diberikan oleh Babinsa Babinmas Kecamatan Bogor Tengah. Hal tersebut dipilih nya karena melibatkan unsur kewilayahan setempat.

Sambutan di berikan oleh Direktur Umum Perumda PPJ Jenal Abidin. Adapun pemilihan personil K3 ini sesuai dengan jadwal piket atau shift di kantor unit itu sendiri sehingga tidak mengganggu pekerjaan di masing masing unit. Pada sesi pertama atau sesi pagi diikuti 30 personil K3 dan di sesi siang 30 personil K3 dengan masing masing berdurasi dua jam. Gerakan dasar KBB yang dilatihkan terdiri dari lencang kanan, hadap kanan/kiri, balik kanan, penghormatan, jalan ditempat dan sikap istirahat.

Manajer Divisi K3 Perumda PPJ, Dedi Suharto menyampaikan bahwa tujuan dilakukannya KBB agar adanya peningkatan skill dari rekan rekan K3 dalam memelihara kedisiplinan, kepatuhan, kesigapan dan kebersamaan. Hal tersebut tidak terlepas  untuk meningkatkan kualitas kinerja.

“Seluruh Rekan - rekan K3 otomatis perlu mempunyai sikap patuh (kepatuhan) kepada atasan dan kepada aturan, serta kedisiplinan, kebersamaan dan kesigapan.  Nah 4 hal itu tercakup didalam latihan baris berbaris. Tadi juga dalam latihan pun ada suara penekanan dari pelatih hal tersebut dilakukan untuk menguatkan mental rekan rekan kita, Insya Allah kedepannya apabila berkelanjutan akan ada Gerakan KBB lainnya karena ini baru tahapan awal / Gerakan dasar KBB belum masuk ke Gerakan maju atau berpindah tempat,” kata Dedi usai KBB tadi sore.

“Saya amat senang dalam 2 jam rekan K3 sudah kompak dan semangat sekali latihannya. Sumber Daya Manusia (SDM) K3 kita istilahnya ready untuk di kondisikan, dalam arti mereka siap dan berfungsi tentunya. Karena kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan, baik itu kegiatan pribadi maupun kegiatan dalam pekerjaan, tanpa kedisiplinan pekerjaan yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa maksimal,” sambungnya.

Direktur Operasional Perumda PPJ, Deni Ari Wibowo yang menutup Kegiatan KBB hari ini menyampaikan bahwa sangat mendukung KBB ini dan menurutnya sebaiknya bisa dilakukan beberapa kali dalam setahun.

 

(Tim Humas)


Author: Admin


Tags:

Bagikan