Ribuan Pedagang Pasar Rakyat Divaksinasi | PERUMDA PASAR PAKUAN JAYA
1 | 1 19 Maret 2021 | Dilihat: 20 Kali | Cetak

Ribuan Pedagang Pasar Rakyat Divaksinasi


Ribuan Pedagang Pasar Rakyat Divaksinasi

www.pasarpakuanjaya.co.id Bogor-  Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dan Dinas kesehatan Kota Bogor menyelenggarakan Vaksinasi massal Covid-19  di Blok F Pasar Kebon Kembang, Kelurahan Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, pada Kamis (18/3/2021). Kali ini, vaksinasi menyasar 1.800 pedagang pasar.

Muzakkir, Direktur Utama (Dirut) Perumda PPJ mengungkapkan, ribuan pedagang yang divaksin Covid-19 merupakan pedagang dari 12 pasar yang berada di bawah pengelolaan Perumda PPJ.
Pasar tersebut diantaranya, Pasar Kebon Kembang, Pasar Baru Bogor, Pasar Plaza Bogor, Pasar Sukasari, Pasar Devris, Pasar Padasuka, Pasar Tanah Baru, Pasar Gunung Batu, Pasar Taman Kencana, Pasar Merdeka, Pasar Jambu Dua, Pasar Pamoyanan, dan Pasar Tanah Baru.


“Kurang lebih pedagang yang harus kita vaksin sekitar 22.000 (orang) dari 12 pasar ini,” sebut Muzakkir. Dia menjelaskan, Vaksinasi massal ini dilakukan secara bertahap. Karena itu, pihaknya akan membuka pendaftaran lagi untuk vaksinasi berikutnya.“Nah ini kita bertahap karena dapet jatah pertama 1.800, tahap berikutnya kita lagi buka pendaftaran dan lagi ngajak masyarakat pedagang untuk mau divaksin,” jelasnya.

Wali Kota Bogor, Bima Arya juga turut memantau jalannya vaksinasi ini. Menurutnya, penyuntikan vaksin terhadap pedagang sebagai cara lain untuk mengembalikan sektor ekonomi agar kembali pulih dan masyarakat juga bisa kembali beraktivitas normal. “Di pandemi ini yang paling sulit sektor ekonomi. Kita ingin agar sektor ekonomi kembali pulih, jadi hari ini 1.800 pedagang pasar mulai divaksin,” ujar Bima.

Bima mengatakan, jumlah pedagang yang divaksin hari ini baru sebagian dari total keseluruhan sekitar 9.000 pedagang. Meski demikian, dirinya berharap setelah vaksinasi dilakukan, penularan Covid 19 semakin berkurang dan transaksi di sektor ekonomi bisa kembali normal. “Saya berharap ketika vaksinasi sudah ada, penularannya berkurang sehingga banyak lagi transaksi. Karena saya lihat beberapa pasar sepi. Kayak Pasar Cumpok, Pasar Bogor,” tuturnya.

 

(Tim Humas)


Author: Admin


Tags:

Bagikan