PK PT. Galvindo Ampuh Ditolak MA, Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor SAH Kelola Pasar Teknik Umum Kemang | PERUMDA PASAR PAKUAN JAYA
2 | 9 02 Desember 2022 | Dilihat: 140 Kali | Cetak

PK PT. Galvindo Ampuh Ditolak MA, Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor SAH Kelola Pasar Teknik Umum Kemang


PK PT. Galvindo Ampuh Ditolak MA, Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor SAH Kelola Pasar Teknik Umum Kemang

www.pasarpakuanjaya.co.id Bogor- Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Setelah proses panjang, upaya hukum luar biasa dan terakhir PT Galvindo Ampuh melawan Perusahaan Umum Daerah Pasar Pakuan Jaya dengan melakukan Peninjauan Kembali (PK) telah di Tolak Mahkamah Agung. Kini Perumda PPJ berhasil mempertahankan kemenangannya dengan kembali mengalahkan PT Galvindo Ampuh dalam Perkara Peninjauan Kembali Mahkamah Agung Nomor 855 PK/Pdt/ 2022 tanggal 24 Agustus 2022 terkait gugatan perdata Pengelolaan Pasar PT. Galvindo Ampuh terhadap Perumda PPJ yang telah di tandatangani Ketua Mahkamah Agung tanggal 18 Oktober 2022 ( SIPP Mahkamah Agung R.I).

 

“Dalam amar Putusan menolak Peninjauan Kembali Hendraka Kasim, Direktur PT Galvindo Ampuh. Pada pokoknya Hak Pengelolaan Pasar Teknik Umum sah dikelola oleh Perusahaan Umum Daerah Pasar Pakuan Jaya,” kata Direktur Utama Perumda PPJ Muzakkir, Selasa (29/11) .

 

Bahwa adanya Putusan kasasi terkait sengketa TUN Nomor 425 K/TUN/2022 tanggal 23 Agustus 2022 tersebut sama sekali tidak terkait terhadap Pengelolaan Pasar Teknik Umum (TU) oleh Perumda Pasar Pakuan Jaya, apalagi putusan urusan sengketa TUN hanya sebatas terkait Surat Pemberitahuan Wakil Walikota, tidak ada hubungannya dengan Pengelolaan Pasar yang di lakukan Perumda Pasar Pakuan Jaya.

 

Dirut Perumda PPJ menegaskan kembali bahwa, Pengelolaan Pasar Teknik Umum oleh Perumda Pasar Pakuan Jaya telah di perkuat dengan adanya putusan Pengadilan atas gugatan perdata yang di lakukan PT. Galvindo Ampuh kepada Perusahaan Umum Daerah Pasar Pakuan Jaya yang melakukan Pengelolaan Pasar Teknik Umum, atas gugatan perdata PT Galvindo Ampuh tersebut dengan hasil amar putusannya yang menyatakan gugatan PT Galvindo Ampuh di Tolak Seluruhnya.

 

Dalam Putusan Pengadilan Negeri Bogor Nomor: 93/PDT.G/2018/PN.Bgr Jo. Putusan Pengadilan Tinggi Bandung Nomor: 320/PDT/2020/ PT.BDG jo Putusan Kasasi Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1232K/PDT/ 2021 Jo yang telah berkekuatan hukum tetap (Inkracht van Gewijsde), dan putusan Peninjauan Kembali Mahkamah Agung Nomor 855 PK/Pdt/ 2022 tanggal 24 Agustus 2022.

 

Oleh karenanya, Manajer Divisi Hukum, Sulhan mengatakan pertimbangan atas fakta-fakta yang disampaikan dalam persidangan perdata secara judex Facti, dari tingkat pertama, banding, maupun judex yuris kasasi sampai kepada upaya hukum terakhir dan luar biasa melalui peninjauan kembali Peninjauan Mahkamah Agung memperkuat Perusahaan Umum Daerah Pasar pakuan Jaya untuk mengelola Pasar teknik Umum.

 

“Majelis Hakim menyatakan SK Walikota Bogor Nomor 591. 45 -14 tahun 2012 tentang Penunjukan Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor sebagai pengelola pasar milik Pemerintah Kota Bogor yang telah di nyatakan sah dan berharga oleh Pengadilan,” ungkapnya

 

Diakui dia, didalam lampirannya angka ke 6 ada pasar Teknik Umum, dan secara hukum berhak melakukan pengelolaan pasar Teknik Umum, sehingga memerintahkan PT. Galvindo Ampuh untuk meninggalkan pengelolaan pasar Teknik Umum dan menyerahkan kepada yang lebih berhak.

 

“Bahwa yang Berhak mengelola Pasar Teknik Umum secara Hukum adalah Perusahaan Umum Daerah Pasar Pakuan Jaya,” lanjut sulhan

 

Direktur Perumda PPJ Muzakkir lebih lanjut mengatakan, pihaknya akan melaksanakan pengelolaan pasar tekum yang sudah berjalan dan senantiasa berkordinasi bersama Pemkot.

Lebih lanjut Muzakkir mengatakan Pasar Tekum merupakan pasar yang potensial untuk menambah pendapatan daerah dengan dikelola secara profesional.

 

“Ya, kepada seluruh pedagang dan pengunjung Pasar Teknik Umum (TU) dan seluruh petugas keamanan, penitipan kendaraan, Kebersihan, Parkir, MCK, jasa layanan pasar dan Bongkar muat agar tetap bekerja seperti biasa dan tetap saling menjaga kondusifitas Pasar TU. ,” tandasnya.


Author: Admin


Tags:

Bagikan