Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor Mendapatkan Sertifikat CHSE Dari BUMN Indonesia | PERUMDA PASAR PAKUAN JAYA
3 | 3 28 September 2021 | Dilihat: 120 Kali | Cetak

Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor Mendapatkan Sertifikat CHSE Dari BUMN Indonesia


Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor Mendapatkan Sertifikat CHSE Dari BUMN Indonesia

 

www.pasarpakuanjaya.co.id Bogor- Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia melalui kolaborasi Tanggung Jawab  Sosial dan Lingkungan (TJSL) holding BUMN Jasa Survei, Biro Klasifikasi Indonesia (BKI), Sucofindo dan Surveyor Indonesia berikan sertifikasi kepada Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor.

Sertifikat yang diserahkan oleh Asisten Deputi TJSL Kementerian BUMN, Agus Suharyono kepada Direktur Utama Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor Muzakkir.

Sertifikat yang diserahkan adalah Cleanliness, Health, Safety and Enviromental Sustainability (CHSE) Behavior Based Safety and Desinfection Monitoring Program kepada Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor.

Asisten Deputi TJSL Kementerian BUMN Agus Suharyono mengatakan, dalam memasuki masa pasca pandemi semua unit pelayanan Masyarakat diharapkan mempunyai satu standar yang sama. Pasar semuanya sudah seharusnya mempunyai standar kualifikasi yang sama. Khususnya Pasca Pandemi memasuki masa New Normal.

Agus menjelaskan, sertifikasi ini merupakan bentuk perlindungan kepada pengguna jasa atau konsumen, sehingga diharapkan masyarakat tidak khawatir ketika memasuki area pelayanan publik.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim pun mengapresiasi pemberian sertifikasi ini. Artinya, Pasar yang ada di Kota Bogor Yang dikelola oleh Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor sudah sesuai dengan standar yang dibutuhkan masyarakat selama pandemi,maupun pasca pandemi Covid-19.

Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor yang menerima sertifikat CHSE, Behavior Based Safety and Desinfection Monitoring Program sehingga harus ada perubahan paradigma dan cara pandang.

Pasar yang dalam gambaran masyarakat umumnya, semeraut dan berantakan, tetapi dengan sertifikat CHSE, akan jadi gambaran bahwa kita masuk era baru yang harus disikapi secara positif.

Begitu pun  dengan Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor, sertifikasi diberikan karena BUMD ini telah menjamin Keselamatan, Kebersihan dan lainnya bagi Pedagang & Pengunjung.

Muzakkir mengatakan pihaknya akan meningkatkan penyemprotan desinfektan sebagai prosedur baku untuk Kebersihan dan Keamanan Masyarakat.

“Kesan sementara bahwa Pasar merupakan tempat utama penyebaran COVID-19 tidak ada lagi. Jadi dengan mendapatkan sertifikat ini menyatakan bahwa kita sudah memenuhi Standar.” Ucap Muzakkir.

 

 

 

(FA)


Author: Admin


Tags:

Bagikan