Murah Meriah, Pasar Sukasari Gelar Pangan Murah (GPM) | PERUMDA PASAR PAKUAN JAYA
1 | 1 19 Maret 2021 | Dilihat: 13 Kali | Cetak

Murah Meriah, Pasar Sukasari Gelar Pangan Murah (GPM)


Murah Meriah, Pasar Sukasari Gelar Pangan Murah (GPM)

www.pasarpakuanjaya.co.id Bogor – Bagi warga Kota Bogor yang hendak mencari kebutuhan makanan pokok yang harganya murah, bisa mendatangi Pasar Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor yang tengah mengadakan bazar bahan pokok atau sembako murah yang digelar selama dua hari.

Bazar dilakukan dimulai hari ini (17/3) dan berakhir pada kamis (18/3). Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) bersama Kementrian Pertanian melalui Badan Ketahan Pangan Gelar Pangan Murah (GPM) atau Bazar Komoditas Cabai dan beberapa komunitas pangan menggelar Bazar Pokok atau Sembako Murah di Pasar Sukasari, Kota Bogor. “Yang akan di bazarkan bahan pokoknya, terutama minyak, bawang, dan cabai,” ujar Kasubag Humas Perumda PPJ Iwan Arif Budiman, Rabu (17/3/2021).

Kegiatan Bazar Pangan Murah (GMP) tersebut bertujuan untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga. Kegiatan bazar di halaman Pasar Sukasari itu berlangsung dari pukul 09:00 WIB sampai pukul 12:00 WIB.

Bazar murah yang dijual di Pasar Sukasari, lanjut iwan, antara lain bawang merah dengan harga Rp20 ribu per kilogram, bawang putih Rp17.500 ribu per kilogram, minyak goreng Rp12 ribu per pack ukuran satu liter dan cabai rawit merah Rp76 ribu per kilogram. Dia menyebutkan, harga cabe rawit di Kota Bogor pada Maret mencapai rata-rata Rp110 ribu per kilogram. Pihak Kementan telah menginisiasi operasi GPM untuk menekan tingginya harga cabai.

 

(Tim Humas)


Author: Admin


Tags:

Bagikan