Para Pedagang Perumda PPJ Menerima Vaksin Covid 19 Dosis Kedua | PERUMDA PASAR PAKUAN JAYA
1 | 1 01 April 2021 | Dilihat: 25 Kali | Cetak

Para Pedagang Perumda PPJ Menerima Vaksin Covid 19 Dosis Kedua


Para Pedagang Perumda PPJ Menerima Vaksin Covid 19 Dosis Kedua

www.pasarpakuanjaya.co.id Bogor – Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor Bersama Dinas Kesehatan Kota Bogor Kembali selenggarakan Vaksinasi Massal untuk Pedagang Pasar di Kota Bogor. Para Pedagang dibawah naungan Perumda PPJ menerima vaksinasi covid 19 dosis kedua hari ini  (Kamis, 01 April 2021). Bertempat di Blok F Pasar Kebon Kembang Lantai 3 selang 14 hari pasca penyuntikan vaksin covid 19 dosis pertama. Hadir Direksi Perumda PPJ dan jajarannya dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut

Vaksinasi dosis kedua itu sendiri untuk meningkatkan kekuatan vaksin sehingga dosis tersebut dapat membuat antibodi yang terbentuk menjadi semakin kuat dan optimal. Undangan dan jadwal untuk para pedagang disesuaikan dengan vaksinasi dosis pertama. Setidaknya ada 1.800 pedagang yang mengikuti vaksinasi massal dosis pertama. Hari ini dengan sasaran sebanyak 1290 pedagang di Perumda PPJ tercatat sekitar 1.186 yang menerima suntikan vaksin dosis kedua dikarenakan ada beberapa kategori Lanjut Usia (Lansia) yang masih harus menunggu pasca menerima vaksin dosis pertama selang 28 hari maka dari itu tidak dilakukan bersamaan di hari ini.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi para pedagang ini juga dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, setiap peserta harus memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun/hand sanitizer dan menghindari kerumunan. Kegiatan tersebut tidak terlepas dari para tim panitia (Tim dari Perumda PPJ dan Dinkes Kota Bogor) yang berpartisipasi demi terselenggaranya kegiatan vaksinasi ini dengan tertib.

Setelah selesai di vaksin, para pedagang selanjutnya akan diobservasi selama 30 menit untuk mengamati apakah ada reaksi maupun gejala yang timbul pasca penyuntikan. Jika tidak ada, selanjutnya para pedagang akan menerima kartu vaksinasi dengan tanda penerimaan dosis lengkap serta  sertifikat bukti telah divaksin, sertifikat ini akan diperoleh secara digital. Meski sudah divaksin dan kekebalan protektif sudah terbentuk, para penerima vaksin tetap harus melindungi diri serta orang lain dengan cara menerapkan protokol kesehatan

Asisten Manajer Humas dan Informasi Perumda PPJ, Iwan Arief Budiman menyampaikan bahwa tim panitia masih mencoba mendata para pedagang yang belum menerima vaksin untuk yang pertama, termasuk pekerja di kios-kios pedagang. “ Alhamdulillah dengan adanya vaksinasi massal covid 19 untuk para pedagang, tentunya pedagang merasa lebih aman dan percaya diri sehingga berdampak pada para pengunjung yang juga pastinya merasa aman”, tutup Iwan.

 

(gft)


Author: Admin


Tags:

Bagikan