Gatut Susanta Cs Resmi Jabat Dewan Pengawas Pasar Pakuan Jaya | PERUMDA PASAR PAKUAN JAYA
3 | 3 10 November 2020 | Dilihat: 48 Kali | Cetak

Gatut Susanta Cs Resmi Jabat Dewan Pengawas Pasar Pakuan Jaya


Gatut Susanta Cs Resmi Jabat Dewan Pengawas Pasar Pakuan Jaya

www.pasarpakuanjaya.co.id Bogor – Gatut Susanta, Agustian Syah dan Wawan Giswanto resmi menjabat dewan pengawas (Dewas) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Pakuan Jaya (PPJ) setelah dilakukannya serah terima jabatan dengan jajaran dewas sebelumnya.

“Saya harap baik dewas dan direksi bisa bekerjasama untuk memajukan Perumda PPJ. Karena fokus kita kan tahun depan itu relokasi PKL,” kata Wali Kota Bogor, Bima Arya, Senin (9/11/20).

Untuk bisa merealisasikan program relokasi PKL, sambung Bima, Perumda PPJ harus melakukan revitalisasi terhadap beberapa pasar. Di antaranya Pasar Sukasari, Pasar Cumpok, Pasar Tekum Kemang dan Pasar Jambu Dua. Untuk bisa melakukan itu semua, Perumda PPJ tidak bisa hanya mengandalkan Penyertaan Modal Pemerintah (PMP) saja, karena itu, ia mendorong Perumda PPJ bekerjasama dengan pihak ketiga.

“Kalau dari PMP kan tak bisa semuanya, makanya saya dorong beberapa revitalisasi di pihak ketigakan dan ini harus sesuai aturan,” kata Bima. Sementara, salah satu dewas, Agustian Syah mengaku siap berkolaborasi dengan jajaran direksi untuk menjalankan agenda dan membangun komunikasi dengan Pemkot Bogor, agar program Perumda PPJ bisa berjalan.

“Ya, kita siap dan sudah pasti siap. Intinyakan demi kemajuan Perumda PPJ. Untuk itu, kami akan segera menggelar komunikasi dengan direksi dan membahas business plan ke depannya,” ungkap Agus.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Bogor ini berharap program relokasi PKL yang sudah diwacanakan bisa berjalan tahun depan. “Kita sama-sama tahulah masalah PKL di Kota Bogor. Maka dari itu, program revitalisasi dan relokasi PKL ini kan penting seperti yang disampaikan oleh pak wali. Kita akan kejar itu,” ujarnya.

Terpisah, Direktur Utama Perumda PPJ, Muzakkir mengaku senang dengan sudah mulai berjalannya Dewas Perumda PPJ. Sebab menurutnya, kehadiran Dewas menjadi penting dalam hal mengambil kebijakan di Perumda PPJ. Dewas sendiri nantinya berperan dalam hal pengawasan dan monitoring kebijakan direksi serta mampu membangun komunikasi antara direksi dan Pemkot Bogor.

“Semoga ke depan monitoring pengawasan terhadap direksi, saran, masukan dan pertimbangan serta menjembatani direksi dengan wali kota bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Terkait dengan program Perumda PPJ untuk melakukan revitalisasi terhadap beberapa pasar, Muzakkir mengungkapkan, sudah ada beberapa pihak ketiga yang mengaku berminat. Sehingga, dalam waktu dekat ini, ia akan melakukan lelang untuk mencari investor yang mau membantu Perumda PPJ dalam merevitalisasi pasar.

Namun, sebelum melakukan lelang, masih kata Muzakkir, pihaknya masih menunggu ditetapkannya Perda PMP untuk Perumda PPJ yang saat ini baru akan dibahas di DPRD Kota Bogor. “Yang minat sudah banyak, mungkin nanti akan kita lelang di 2021. Tapi kita masih menunggu Perda PMP dulu untuk mengamankan aset dan lain-lain,” pungkasnya.

 

(humas)

 


Author: Admin


Tags:

Bagikan