Perumda PPJ Dorong Pembayaran Elektronik Di Pasar - Pasar | PERUMDA PASAR PAKUAN JAYA
0 | 0 30 Juli 2020 | Dilihat: 8 Kali | Cetak

Perumda PPJ Dorong Pembayaran Elektronik Di Pasar - Pasar


Perumda PPJ Dorong Pembayaran Elektronik Di Pasar - Pasar

www.pasarpakuanjaya.co.id Bogor – Dalam rangka HUT Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor di tengah pandemi covid-19, Perumda PPJ menyiapkan sejumlah inovasi untuk meningkatkan standar kesehatan di pasar-pasar.

“Dalam kondisi pandemi covid-19 sekarang ini, sangat diperlukan inovasi, salah satunya dengan dikuranginnya transaksi belanja dengan uang tunai,” ungkap Dirut Perumda PPJ,  Muzakkir usai acara HUT Perumda PPJ ke-11, kemarin 29/7.

“Ya inovasi ke depan akan segera dibuat transaksi elektronik, agar mengurangi penggunaan uang cash dalam bertransaksi atau  belanja di  pasar. Masyarakat saat ini sangat lebih modern dengan berkembangnya transaksi dengan aplikasi online,” tambah Muzakkir.

Muzakkir juga mengatakan, nantinya para pedagang juga akan memiliki barcode agar dapat bertransaksi online, hingga mengurangi penggunaan uang tunai.

“Ya ini akan menjadi inovasi yang dibuat Perumda PPJ Kota Bogor, jadi jika nanti pembeli hanya tinggal menembakan barcode, sehingga langsung terpotong sesuai nilai/harga belanja,” jelas Muzakkir.

Lebih lanjut Muzakkir mengatakan, inovasi transaksi elektronik ini akan diluncurkan pada minggu pertama atau kedua bulan Agustus ini.

“Insya Allah di minggu pertama atau kedua kami akan launching transaksi elektronik Perumda PPJ Kota Bogor,” tutup Muzakkir.

Di tempat yang sama Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto menilai, dalam 15 bulan ini, jajaran direksi PPJ telah membangun kolaborasi yang baik dengan semua pihak terkait, sehingga banyak progress yang baik dalam pengelolaan pasar di Kota Bogor.

“banyak progress dalam pengelolaan pasar selama 15 bulan ini, mulai dari inovasi dalam pembayaran, dengan transaksi elektronik yang akan digunakan nanti. Serta protokol kesehatan yang sangat baik di masa pandemi sekarang,” ungkap Bima.

“Selain itu juga relokasi PKL untuk masuk ke dalam pasar, serta Perumda PPJ Kota Bogor memiliki konsep-konsep pengembangan pasar ke depannya,” tambah Bima.

Bima juga berpesan untuk berkomunikasi dengan baik dengan seluruh pedagang di lingkungan Perumda PPJ. “Segala program yang ada selalu di komunikasikan dan musyawarah dengan para pedagang, paguyuban pedagang,” pesan Bima.

Lebih lanjut Bima mengatakan, untuk ke depan ada target-target yang harus dapat direalisasikan. “Perumda PPJ harus terus berikhtiar untuk mencapai target, hingga pasar menjadi tempat belanja yang nyaman, bisa jadi wisata belanja serta protokol kesehatan yang terus baik,” pungkas Bima.

 

(humas)

 

 


Author: Admin


Tags:

Bagikan